Jumat, 29 Mei 2015

Daftar 11 Lagu Pop Barat Terbaik Versi Introvert

Ada yang bilang musik adalah bagian dari hidup, dan hidup tak bisa lepas dari musik. Ada pula yang menyebut musik sebagai bahasa universal.
Apapun anggapan orang mengenai musik, musik memang sudah begitu melekat dalam kehidupan manusia. Tiap individu pasti punya cara dan pemikiran tersendiri dalam memaknai apa itu musik bagi diri mereka.

Berbicara soal musik, tentu kehadiran musik tidak dapat dipisahkan dari lagu. Dimana lagu merupakan jenis musik dengan iringan lirik/vokal yang paling umum kita dengarkan. Ada begitu banyak jumlah lagu didunia ini, bisa milyaran, trilliunan, atau mungkin tak terhitung sangking banyaknya. Apalagi masih akan terus tercipta lagu-lagu baru diseluruh penjuru dunia, tentunya akan semakin menambah banyak daftar lagu yang ada..

Sengaja atau tidak, lagu telah mengalun ditelinga kita setiap harinya. Dari sekian banyak judul lagu yang ada, sekian lamanya kita dengarkan, biasanya terdapat beberapa lagu yang terasa spesial dan membekas dihati. Setiap pribadi pasti memiliki lagu favoritnya masing-masing, tak terkecuali para introvert.
Sebagai pribadi yang mampu menyelami alam fikirannya dengan baik serta dapat menghayati sesuatu dengan sangat mendalam, maka tak bisa kita menampik jika seorang introvert memiliki selera yang tinggi terhadap sebuah lagu. Bisa jadi karna liriknya yang indah dan puitis, atau karna irama musiknya yang harmonis dan syahdu, tentu dalam hal ini seorang introvert dapat lebih cermat dan totalitas dalam menilai kualitasnya. Kemampuan menganalisa yang mendalam disertai intuisi yang mengalir baik dalam dirinya, membuat ia piawai dalam meresapi setiap nada pada lagu. So, kira-kira apa lagu terbaik versi seorang introvert? Disini kamu akan tau jawabannya.

Dalam postingan kali ini, saya akan share 11 lagu pop barat terbaik versi introvert. Lagu-lagu yang mungkin tak akan pernah lekang oleh zaman, meski era telah berlalu, generasi demi generasi berganti serta banyak judul-judul baru bermunculan, lagu-lagu dibawah ini tetap punya tempat tersendiri dihati para introvert. Sebuah lagu yang tak mudah terdengar membosankan, meski diputar ratusan atau bahkan jutaan kali sekali pun.

Berikut 11 lagu pop barat terbaik versi introvert yang telah admin rangkum. Cekidot!

1. Linkin Park - Shadow Of The Day

Siapa yang tak kenal dengan lagu yang satu ini, salah satu lagu slow terbaik yang pernah dibuat band metalcore asal amerika Linkin Park. Recomanded buat kalian yang gemar menghayati lirik dan nada sebuah lagu sebagai renungan diri.

2. One Republic - Apologize

Popularitas dari lagu yang ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Pernah dibawakan kembali oleh artis luar negeri lainnya. Namun versi asli yang dibawakan bandnya tetep masih yang terbaik. Kredit buat suara sang vokalis yang keren abiss..

3. Simple Plan - Perfect

Sempat menjadi hits di eranya dulu, salah satu lagu terbaik dan memorable dari Simple Plan yang masih tetep enak didengar sampai sekarang. Mendengarkan lagu ini jujur bikin saya teringat kenangan masa lalu, hehehe. Recomanded dengerin yang versi live accoustic nya, keren..

4. Coldplay - A Sky Full Of Stars

Lirik yang sederhana ternyata tidak mengurangi kualitas sebuah lagu. Coldplay melalui single a sky full of stars mampu membuktikan eksistensinya. Cukup ngehits akhir-akhir ini,. beberapa kali masuk nominasi sebagai deretan lagu terbaik papan atas tahun lalu. Lagu yang menurut saya pribadi ''wow'' serasa bikin ngawang/ngefly saat mendengarkannya, recomanded untuk kalian yang hoby berfantasy (introvert). Namun, berbeda dengan hits coldplay yang biasanya bikin galau. Lagu ini justru memberi energi semangat bagi yang mendengarkannya.

5. Boys Like Girls Feat. Taylor Swift - Two Better Than One

Berdua lebih baik dari satu, sekilas dari judul pasti sudah bisa menebak lagu ini bercerita tentang apa. Two better than one, romantic pop yang bisa bikin menye-menye ini salah satu lagu duo terbaik dari yang pernah ada versi admin. Saya sendiri langsung suka ketika pertama kali mendengarkannya.

6. The Script - Never Seen Anything 'Quite Like You'

I think I want you more than want..
And I need you more than need..
Demikian sepenggal dari lirik pertamanya. Mendengarkan lagu ini serasa berada dinegeri dongeng. Alunan suara seruling dan musik orkestra yang mengiringinya dijamin deh bakal bikin kamu tenggelem gak ketulungan..

7. Taylor Swift - Back To December

Kalau boleh jujur, saya pribadi lebih menyukai lagu-lagu pop-country Taylor Swift yang dulu ketimbang yang sekarang. Lagu ini mungkin lagu terbaik yang pernah dibawakan Taylor Swift. Pop accoustic yang easy listening dan ''ramah lingkungan''.

8. Avenged Sevenfold - Dear God

Siapa sangka band metal asal amerika ini dapat membuat lagu slow sekeren ini. Terlebih genre Dear God terdengar unik untuk band sekelas Avenged Sevenfold yang biasa membawakan lagu-lagu keras, beat cepat, screaming yang khas bercirikan metal dan rock n roll. Namun soal kualitas jangan ditanya. Meski berada dijalur pop, mereka tetap tak meninggalkan ciri khasnya pada lagu ini. Seperti melodi-melodi gitar yang enak dan teriakan suara enerjik sang vokalis yang benar-benar membuatnya semakin terdengar emosional. Dear god, lebih seperti lantunan nada doa untuk pasangan kepada Sang Pencipta. Jujur, lagu inilah yang akhirnya membuat saya jatuh hati dengan band metal yang satu ini. \m/

9. Daniel Bedingfield - If You're Not The One

Ballad pop yang satu ini sangat menyenangkan untuk didengarkan. Nuansa slow romantic bisa membuat kita hanyut dalam suasana, ditambah liriknya yang ''jleb'' nan menyentuh. Lagu ini cocok dijadikan sebagai musik pengantar tidur.

10. Justin Timberlake - Mirror

''Pasangan adalah cerminan dari diri kita'', kurang lebihnya begitulah makna singkat dari lirik lagu ini. Sebuah lagu tentang arti seorang pasangan yang sesungguhnya, ''girl you my reflection'' liriknya begitu inspiratif. Suara felsetto sang penyanyi juga merdu sekali didengar. Gara-gara lagu ini, apalagi setelah nonton ''dance'' nya sang artis di MV, dulu saya sampai tergila-gila dan jatuh cinta sama om JT. *plakk

11. Wiz Khalifa Feat. Charlie Puth - See You Again

Mungkin lagu yang satu ini masih terdengar asing untuk sebagian dari kita. Salah satu single baru 2015 dan menjadi soundtrack movie Fast Ferious 7 yang kini bertengger dijajaran teratas daftar musik top dunia. Filmnya sendiri begitu sukses dipasaran, hingga memuncaki Box Office America. Meski berada dijalur rap-pop, lagu ini memiliki harmonisasi nada yang merdu dan enak sekali didengar. Kredit memang untuk vokal Charlie Puth, yang membuat soul dari lagu ini begitu hidup. Suara falsettonya terasa mengiris kalbu, terlebih ''See You Again'' ini merupakan lagu yang ditujukan kepada sosok alm Paul Walker. Ntah sengaja atau tidak, yang jelas lagu ini menciptakan suasana tersendiri bagi saya hingga kenangan tertentu hadir mengiringinya. Sangat-sangat saya recomendasikan untuk kalian.

Itulah lagu-lagu pop barat terbaik versi introvert. Daftar lagu diatas bersifat subjektif, pemilihannya berdasarkan kualitas irama/nada pada musik, lirik, serta suara/vokal menurut perspektif admin. Namun recomended untuk didengarkan, dijamin deh gak bakal nyesel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar